Monday, March 7, 2016

Kemping Cantik Di Bukit Gajah Bobok

Lokasi yang bagus untuk bersantai

      Sebenarnya tulisan ini satu paket dari perjalanan pusuk buhit sebelumnya. setelah turun dari Pusuk Buhit kami langsung saja berunding akan kemana setelah ini dan bukit gajah bobok jadi pilihan. oh iya, gajah bobok itu terletak di merek kabupaten karo. lewat simpang G.sibuatan sebelum Taman simalem resort. Kemudian kami berangkat melalui tele-sidikalang-merek. dari samosir sampe tele menanjak terus jadi harap hati-hati. dan ketika melewati jalan dari tele sampai sidikalang tak seperti yang pernah ku lewati dulu. jalannya sudah mulus hanya setengah jam lebih untuk bisa sampai di sidikalang. kemudian untuk sampai ke merek akan melewati hutan bukit barisan jalannya yang berkelok-kelok dan diharapkan hati-hati karna jalannya yang lumayan kecil ditambah ada banyak truk-truk besar melewati jalan ini.

      Sebelum memasuki simpang bukit gajah bukit tak lupa untuk membeli bahan makanan karena bahan makanan yg sebelumnya ada beberapa yang sudah habis.
Masak lagi
membeli air mineral dan minta saja air mineral yang mentah untuk persediaan air minum dimasak diatas. karena di atas tidak ada sumber air yang dekat. hari sudah gelap sekitar jam tujuh malam kami pun memasuki simpang gajah bobok. diawali dengan jalan yg berbatu-batu lumayan besar. kemudian masuk jalan menanjak sampai ke atas jalan tanah merah dan lumayan licin diharapkan hati-hati kembali. sesampainya diatas kami langsung saja berbgi tugas. sebagian memasang tenda dan sebagian memasak makanan. setelah semuanya beres makanan sudah siap, saatnya lah makan malam. kemudian kami ngobrol-ngobrol dan juga kopi di depan masing-masing. bercerita tentang perjalanan kami beberapa hari ini hingga akhirnya kami beristirahat lalu tidur.

      Pagi tiba juga, sedikit malas beranjak dari dalam tenda untuk bangun. mungkin karna sudah terlalu lelah dengan perjalanan beberapa hari ini. lagi lagi dapat pelajaran kalau aku malas aku lapar, kalau aku lapar aku bisa sakit, kalau aku sakit aku bisa mati, jadi jangan pernah malas.  untuk itu kami bergegas bangun dan memasak kembali makanan untuk sarapan kami pagi itu. karna hari itu terakhir kemping semua bahan makanan kami masak semua. jadi banyak macam makanan pagi ini. sepesial.
Nyantai
setelah makan bersantai adalah satu alasan yang tepat untuk menikmati suasana alam sekitar. duduk dan tiduran diatas hammock pilihan yang baik. endengar suara aing yg sangat kencang menghantam pohon dan reeumputan menjadi alunan musik yang indah pagi itu. siangnya kami bergegas untuk pulang. tak lupa mengisi kembali bahan bakar untuk kereta (sepeda motor) di sebuah pom bensin di merek. kemudian rehat sejenak di Pematang Raya sekalian berpisanya kami dengan 2 orang kawan yg akan lewat dri raya menuju kampungnya ke panei raya. karna kami akan lewat siantar. setelah melewati siantar istirahat lagi di perbatasan serdang bedagai dengan simalungun. minum kolak dingin biar seger. eh ternyata yang jual ibunya kawan mahasiswa di kampus kami. kenapa tau? karna tak lama kami di tempat itu anaknya pulang dari kampus. memang dunia ini kecil kali ya. sudah hampir sore kami pun pulang kerumah masing-masing. bertemu kembali dengan keluarga. agak kena marah sih karna Handphone ku gak aktif selama pergi. kemudian aku bilang sam mamak ku sengaja aku mak gak aktifin HP biar kayak film into the wild. eh, tapi jangan ditiru ya. gak baik. kalo aku memang dari dulu kalo udah kemping gak pernah di telpon karna orang tua da tau berapa hari kalo aku kemping. karna kemarin hampir empat hari aja kemping trus kecarian mereka. lupa bilang waktu mau berangkat. kalo bilang gak bakal dimarah sih. tapi itu lah hidup. memang kita kadang harus memisahkan diri sejenak dari peradaban untuk bisa berinteraksi dan mengenal baik dengan alam semesta. oke cukup sekian dan terimakasih. (senyum).

13 comments :

  1. Itu kira kira dr bwh sampe atas brp jam bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket kok bang, sekitar 30 menitan gitu kurang lebih..

      Delete
  2. Ke atas naik kreta bisa ya bang ??

    ReplyDelete
  3. Berarti kalau dari medan, sesudah taman simalem ya bg? Kirakira berapa jam lagi bg dari simalem?

    ReplyDelete
  4. kalok dari medan,,, naik apa bg, naik sutra atau naik bus lain bg ??

    ReplyDelete
  5. Itu simpang nya sebelum taman simalem...
    Ada nanti PT.MIL. dekat situ simpang nya.

    ReplyDelete
  6. Itu simpang nya sebelum taman simalem...
    Ada nanti PT.MIL. dekat situ simpang nya.

    ReplyDelete
  7. gan, kalau dari tanung morawa, perkiraan berapa jam di perjalan Ke Gajah Bobok Itu ??

    ReplyDelete
  8. kalau dari medan naik sutra bisa ga bg?

    ReplyDelete
  9. mantap gan, mungkin referensi disini https://cruzerman.blogspot.co.id/2017/07/challenge-4-days-3-nights-round-lake.html bisa jadi referensi buat menikmati alam di gajah bobok juga

    ReplyDelete