Monday, February 1, 2016

Tentang Rasa - Arti - Perjalanan - Rumah




     Bukankah terkadang kita memang sering melakukan sesuatu tanpa alasan?. Tapi satu hal yang aku tau dan kau pun harus tau. Sejauh apapun aku melangkah kini, rumahlah satu-satunya alasan dan tempatku pulang.
Disana kita menghabiskan dinginnya malam, bercanda gurau, menghangatkan suasana yg sempat dingin, makan dan minum, merebahkan tubuh dan tertidur. kata orang kita belajar susah, tp lebih dari yg mereka katakan, cuma kita yg tau apa rasa dan arti dari setiap perjalanan ini. lebih dari sekedar pencarian, apalagi pelarian,jelas tidak.

      Rasa itu datang saat aku dan 3 orang teman melakukan perjalanan ke sebuah Gunung, Gunungnya orang Batak, iya Gunung Toba atau lebih dikenal dengan "Pusuk Buhit". gunung ini sangat kental dengan cerita budaya, sejarah Batak, hingga Spiritualnya. Pusuk Buhit terletak di di Kecamatan Sianjur Mula-mula, kabupaten samosir. Bagi masyarakat Batak khususnya Toba gunung setinggi 1.800 mdpl ini sangat disakralkan karena dianggap sebagai muasal nenek moyang orang Batak ribuan tahun silam. Sungguh menakjubkan cerita dari sejarah gunung pusuk buhit ini dari sejarah lahirnya manusia (Raja) batak dan peninggalan sejarah dan terlebih perjalanannya hingga sampai saat ini.


No comments :

Post a Comment